PIMPINAN CABANG
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
KABUPATEN TAKALAR
| Sebersih-Bersih Tauhid | Setinggi-Tinggi Ilmu | Sepandai-Pandai Siyasah |

Pesan Pesan Islam Haji Agus Salim

Buku ini merekam sepenggal episode penting sejarah pemikiran Islam Indonesia yang jarang diketahui. Pada 1953, Hadji Agus Salim diundang memberikan kuliah Islam di Cornell University, AS. Melalui kuliah-kuliahnya, Hadji Agus Salim menjadi pelopor dalam mengenalkan Islam di AS sekaligus membangun dialog antarperadaban dan iman.
“Hadji Agus Salim diundang sebagai guru besar tamu pada semester musim semi tahun 1953 untuk memberi suatu kursus kuliah tentang agama Islam, dan suatu seminar tentang ‘Islam di Indonesia’. Kedua tugas tersebut berjalan dengan lancar dan banyak menimbulkan minat di kalangan kaum mahasiswa, karena sebelum itu belum pernah ada guru besar yang Muslimin untuk memimpin kedua program.”
—George McT. Kahin dalam Seratus Tahun Haji Agus Salim
Judul : Pesan-Pesan Islam
Penulis : Hadji Agus Salim
Penerbit : Mizan Pustaka, Bandung
Cetakan : I, Mei 2011
Tebal : xxxviii + 389 halaman
ISBN : 978-979-433-552-9


Melalui kerja keras keluarga besar Hadji Agus Salim menerjemahkannya dan mempersiapkan transkrip kuliah, buku ini akhirnya bisa hadir di Indonesia. Bukan hanya sebagai warisan intelektual berharga, kuliah-kuliah ini juga banyak memuat pembahasan yang masih relevan hingga saat ini—bahkan ide-ide yang terasa melampaui zamannya. Buku ini menghadirkan tantangan kepada generasi baru umat Islam Indonesia untuk mengikuti jejak Hadji Agus Salim: beranjak dari “pinggiran”, maju ke tengah menjadi pelopor kreativitas Dunia Islam dan membangun dialog dengan berbagai umat.   
Buku ini akan dibedah bersama oleh Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Cabang Takalar dalam acara Tadarrus Buku Dan Pemikiran Islam
Hari, Tanggal : Sabtu, 19 Nopember 2011
Waktu : pukul 19.30 wita - selesai
Tempat : Jl. Sultan Hasanuddin No. 171 Ballo, Takalar
Acara ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : TurungkaNews | ArusMudaNews | Makassar Book Review | Komunitas Pena Hijau | PB PemudaMuslim | PW Sulsel
Copyright © 2017 - PC Pemuda Muslimin Indonesia Kab. Takalar - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger