PIMPINAN CABANG
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
KABUPATEN TAKALAR 2016 - 2019
| Sebersih-Bersih Tauhid | Setinggi-Tinggi Ilmu | Sepandai-Pandai Siyasah |

Maklumat Hari Anti Korupsi 2011

Dalam rangka menyambut Hari Anti Korupsi Internasional, 09 Desember 2011, maka Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Takalar mengeluarkan Maklumat. Maklumat ini merupakan bentuk pernyataan sikap Pemuda Muslimin Indonesia atas penolakannya atas segala bentuk korupsi!

Islam merupakan agama yang sangat menetang perilaku koruptif, dan menganjurkan kejujuran sebagai perilaku mulia dan terhormat. Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Takalar melalui momentum Hari Anti Korupsi Internasional, 09 Desember 2011 mendorong agar kita berani untuk JUJUR!


MAKLUMAT
HARI ANTI KORUPSI INTERNASIONAL 2011
“BERANI JUJUR, HEBAT!”


Assalamu Alaikum Wr., Wb.

9 Desember 2011, kembali seluruh masyarakat dunia memperingati Hari Anti Korupsi. Semoga peringatan kali ini tak hanya dipenuhi oleh seremoni belaka, peringatan kali ini harus memberikan potret mengenai capaian pemberantasan korupsi yang berhasil dan belum berhasil dicapai.

Sejak UU No. 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi diberlakukan, pemberantasan korupsi di Indonesia masih begitu menjanjikan. Bahkan ada gejala yang menunjukkan, seiring dengan pemberlakuan otonomi daerah, perilaku korupsi pun ikut mengalami proses desentralisasi.

Melalui momentum peringatan Hari Anti Korupsi Internasional Tahun 2011, Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Takalar Masa Jihad 2011 – 2013 menyatakan sikap:
1.  Mendukung semua upaya Komisi Pemberantasan Korupsi untuk memberantas korupsi di Indonesia tanpa pandang bulu dan tidak tebang pilih;
2.  Mendesak Pemerintah Kabupaten Takalar untuk menyusun Rencana Aksi Pemberantasan Korupsi Daerah Kabupaten Takalar;
3.  Mendesak pihak berwajib di Kabupaten Takalar untuk melakukan penyelidikan secara serius, terhadap semua kasus yang terindikasi sebagai kasus korupsi;
4.  Menyerukan kepada seluruh warga Kabupaten Takalar untuk terlibat langsung dalam proses pemberantasan tindak pidana korupsi dengan tidak melakukan tindakan-tindakan koruptif;

Billahi fi sabilil haq,
Wassalamu alaikum wr., wb.


Takalar, 13 Muharram 1433 H / 09 Desember 2011 M

PIMPINAN CABANG
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
KABUPATEN TAKALAR
MASA JIHAD 2011 – 2013


TTD

MUHAMMAD KASMAN, SE                                 
KETUA UMUM                                                       

AHMAD RUSAIDI, S.Pd.I
SEKRETARIS UMUM
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : TurungkaNews | ArusMudaNews | Makassar Book Review | Komunitas Pena Hijau | PB PemudaMuslim | PW Sulsel
Copyright © 2017 - PC Pemuda Muslimin Indonesia Kab. Takalar - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger