PIMPINAN CABANG
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
KABUPATEN TAKALAR 2016 - 2019
| Sebersih-Bersih Tauhid | Setinggi-Tinggi Ilmu | Sepandai-Pandai Siyasah |

Peluncuran Kumcer Rindu Sepasang Purnama

PATTALLASSANG, Sebagai bagian dari kerja sistematis Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Takalar 2011 - 2013 di bawah Ketua Umum Muhammad Kasman, SE untuk mendorong tradisi literasi di kalangan generasi muda Takalar, telah diterbitkan sebuah kumpulan cerpen Rindu Sepasang Purnama, Oktober 2012 silam. 

Menindaklanjuti terbitnya Kumcer tersebut, maka dihelatlah sebuah gawe peluncuran Kumpulan Cerpen Rindu Sepasang Purnama dalam wujud Malam Kebudayaan Pemuda Muslim, 20 Oktober 2012 yang dipusatkan pada Aula Kantor Bappeda Kabupaten Takalar. 

Acara tersebut dihadiri oleh 50an peserta yang terdiri dari pengurus dan kader Pemuda Muslim serta undangan dan perwakilan dari berbagai OKP, OMS, OSIS, dan Tokoh masyarakat. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Takalar Dr. H. Ibrahim Rewa, M.M. mengungkapkan apresiasi positifnya terhadap gairah literasi yang mulai menggeliat di kalangan pemuda Takalar. 

Hal tersebut disampaikan Ibrahim melalu sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Sosial Kab. Takalar, Ridwan Rahim, yang hadir mewakili Bupati. 

Selain sambutan Bupati, Malam Kebudayaan Pemuda Muslim dimeriahkan dengan atraksi gendang dan persembahan lagu-lagu dari Unit Kegiatan Kesenian SMA 1 Takalar, dan pembacaan Cerpen oleh dua orang kader Pemuda Muslim Takalar. 

Tak lupa, di akhir acara, Sekretaris Pemuda Muslimin Indonesia Cabang Takalar, Zaid Ali, S.Pd.I menyampaikan orasi kebudayaan. 

Dalam orasinya, Zaid menjanjikan bahwa kehadiran Rindu Sepasang Purnama bukan akhir dari dorongan tradisi literasi, melainkan awal dari gelora literasi di butta panrannuanta Takalar. 

"Setelah ini, kami akan menerbitkan Kumpulan Cerpen dari penulis-penulis perempuan muda Takalar, dan sebuah Kumpulan artikel dengan tema Takalar di Mata Kaum Muda", jelas Zaid. 

Acara yang menyuguhi pesertanya dengan cemilan kampung: jagung, ubi jalar, pisang dan kacang rebus yang dihidangkan di atas nyiru ini diakhiri dengan damai pada pukul 22.00 wita.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : TurungkaNews | ArusMudaNews | Makassar Book Review | Komunitas Pena Hijau | PB PemudaMuslim | PW Sulsel
Copyright © 2017 - PC Pemuda Muslimin Indonesia Kab. Takalar - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger