PIMPINAN CABANG
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
KABUPATEN TAKALAR 2016 - 2019
| Sebersih-Bersih Tauhid | Setinggi-Tinggi Ilmu | Sepandai-Pandai Siyasah |

Pemuda Muslim Takalar Gelar Obrolan Cikalia


PATTALLASSANG, Sebagai bentuk upaya memberikan kritik secara konstruktif terhadap jalannya roda pemerintahan, Pemuda Muslimin Indonesia Kab. Takalar menggelar ‘Obrolan Cikalia di Warkop Cikalia Takalar, Ahad (17/02/2013) sore.

Acara yang dihadiri oleh sekira 30an aktivis pemuda, pelajar, mahasiswa, LSM dan tokoh masyarakat Takalar menghadirkan Sekretaris Daerah Kab. Takalar, Drs. Nirwan Nasrullah, M.Si sebagai narasumber.

Ketua Umum Pemuda Muslim Takalar, Muhammad Kasman menjelaskan bahwa acara ini digelar sebagai upaya mendorong transparansi dan akubtabilitas pemerintahan, serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses pemerintahan.

“Kami berharap obrolan ini bisa menjadi semacam kanalisasi bagi bertemunya perspektif dari berbagai stake holders, sehingga diskursus yang terbangun bisa berkontribusi positif bagi masyarakat dan pembangunan di Takalar.” Jelas Kasman.

Menurut Kasman, ‘Obrolan Cikalia’ ini mengangkat tema, “Apresiasi 100 Hari Kepemimpinan Bur-Nojeng; Menakar Asa Implementasi Reformasi Birokrasi dan Good Governance”.

“Kami mendorong isu good governance karena Pemerintahan Bur-Nojeng mengangkat visi Takalar Terdepan dalam Pelayanan. Untuk mewujudkan pelayanan prima, harus tercipta clean government, dan clean government hanya bisa lahir kalau birokrasi ini dijalankan dengan prinsip good governance”, lanjut Kasman.

“Alat ukur terlaksananya pelayanan prima adalah meningkatnya kepercayaan publik (public trust) terhadap pemerintah. Bila tidak, maka pemerintahan telah gagal melaksanakan janjinya. Acara ini semacam warning agar pemerintah fokus pada visi yang telah ditetapkan.”

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kab. Takalar, Drs. Nirwan Nasrullah, M.Si sebagai narasumber menjelaskan bahwa pemerintahan Bur-Nojeng tidak akan mengecewakan rakyat takalar, “Bupati dan Wakil Bupati berkomitmen untuk melaksanakan visi misi yang telah ditetapkan.”

“Sebagai langkah awal, yang dilakukan adalah koordinasi dan konsolidasi, baik konsolidasi organisasi, maupun konsolidasi aparat pemerintahan. Harapannya, birokrasi bisa bekerja secara profesional dalam mewujudkan visi misi Bupati,” terang Nirwan.

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : TurungkaNews | ArusMudaNews | Makassar Book Review | Komunitas Pena Hijau | PB PemudaMuslim | PW Sulsel
Copyright © 2017 - PC Pemuda Muslimin Indonesia Kab. Takalar - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger