PIMPINAN CABANG
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
KABUPATEN TAKALAR 2016 - 2019
| Sebersih-Bersih Tauhid | Setinggi-Tinggi Ilmu | Sepandai-Pandai Siyasah |

Awak Turungka Ikut Workshop Jurnalisme

Sebanyak 9 orang kader Pemuda Muslim yang aktif di lembaga Pers Pemuda Muslim Takalar, TurungkaNews mengikuti Workshop Jurnalisme yang dilaksanakan oleh Dewan Pers, Selasa (28/05/2013).

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Sahid Makassar ini, difasilitasi oleh panitia lokal, Lembaga Pers Mahasiswa Islam Cabang Makassar yang mengelola media online http://buletinsia.com. 

Saat pembukaan, Ketua Komisi Hukum Dewan Pers, Yosep Adi Prasetyo menyatakan bahwa workshop jurnalistik mahasiswa merupakan program nyata Dewan Pers untuk meningkatkan kualitas produk pemberitaan oleh kaum jurnalis mahasiswa.

“Melalui pengembangan kompetensi kaum jurnalis kampus maka diharapakan eksistensi pers kampus dapat memperkuat kedudukan pers sebagai pilar terpenting dalam mengawal serta mengembangkan proses demokratisasi di Indonesia.” Jelas Yosep.

Seorang peserta dari TurungkaNews Takalar, Ahmad, mengatakan bahwa workshop jurnalisme mahasiswa yang diikutinya menjadi ajang yang tempat untuk mengasah kembali pena kewartawanan.

“Seorang wartawan yang tidak konsisten mengasah penanya melalui pelatihan-pelatihan, maka niscaya berita yang dituliskannya seperti pena tumpul yang tak bisa menghasilkan kata-kata yang baik dan bermutu,” urai jurnalis muda yang baru tamat SMA ini. 

Sementara Isbahwahyuddin, menegaskan bahwa workshop jurnalistik mahasiswa semestinya menjadi momentum strategis konsolidasi pers kampus se-kota Makassar dan Takalar dalam rangka mengawal kebebasan pers sekaligus mempercepat transformasi masyarakat menuju situasi yang lebih baik.


“Bagi kami, workshop jurnalistik bukan sekedar pelatihan peningkatan kemampuan teknis pemberitaan. Namun yang tak kalah penting yaitu pentingnya penegasan keberpihakan jurnalis muda pada kebenaran sejati bukan pada kebenaran kamuflase pesanan konglomerat atuapun penguasa,” tutur pentolan Lembaga Pers STAI Yapis Takalar ini.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : TurungkaNews | ArusMudaNews | Makassar Book Review | Komunitas Pena Hijau | PB PemudaMuslim | PW Sulsel
Copyright © 2017 - PC Pemuda Muslimin Indonesia Kab. Takalar - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger