PIMPINAN CABANG
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
KABUPATEN TAKALAR 2016 - 2019
| Sebersih-Bersih Tauhid | Setinggi-Tinggi Ilmu | Sepandai-Pandai Siyasah |

#SekolahLiterasi Komunitas Pena Hijau Takalar Kembali Bergulir

Komunitas Pena Hijau Takalar kembali memberikan pembinaan menulis melalui Kelas Literasi di SMA Negeri 1 Galesong Selatan. Kelas yang dilaksanakan setiap sabtu pukul 02.00 siang ini, digelar sejak 10 Januari 2015.

Komunitas Pena Hijau Takalar merupakan komunitas penulis belia di Kabupaten Takalar yang dideklarasikan pada tanggal 5 Februari 2011, yang menghimpun penulis belia dari berbagai SMA dan kampus di Takalar. Komunitas ini dibina langsung oleh #SekolahLiterasi Pemuda Muslimin Indonesia Takalar.

Menurut Koordinator Program #SekolahLiterasi, Isbahwahyuddin, “Kelas Literasi yang di SMA 1 Galesong ini adalah angkatan yang keempat selama komunitas Pena Hijau Takalar memberikan pembinaan kepada Siswa SMA yang ada di Kabupaten Takalar.”

“Dulu, angkatan pertama kami memberikan pembinaan kepada Siswa SMA Negeri 1 Takalar, dan mereka menghasilkan karya kumpulan cerpen yang berjudul ‘You Can Do It!’.” Imbuh Isbah. You Can Do It! terbit pada tahun 2011 oleh penerbit Pena Hijau Publishing.

Angkatan kedua melakukan pembinaan di SMA Negeri 2 Polongbangkeng Utara, angkatan ketiga di SMA Negeri 3 Polongbangkeng Utara. “Kami target tiga bulan sejak pertemuan pertama, di akhir pertemuan, kelas ini akan menerbitkan buku kumpulan cerpen.” Tegas Isbah lagi.

Selain membuka kelas literasi di kalangan SMA, #SekolahLiterasi juga dibuka untuk kalangan mahasiswa, seperti yang saat ini berjalan di STAI Yapis Takalar.

Kolaborasi antara peserta angkatan kedua, angkatan ketiga, serta dari kelas mahasiswa, sudah menerbitkan kumpulan cerpen, Rindu Sepasang Purnama (LeutikaPrio, Yogyakarta, 2013).

Mengenai apa saja yang dilakukan di Kelas Literasi, “Mereka dilatih menulis cerpen, puisi, artikel, novel dan jenis tulisan lainnya.” Jelas Isbah saat ditemui pada pertemuan ketiga di SMA Negeri 1 Galesong, sabtu (24/01/2015) sore.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : TurungkaNews | ArusMudaNews | Makassar Book Review | Komunitas Pena Hijau | PB PemudaMuslim | PW Sulsel
Copyright © 2017 - PC Pemuda Muslimin Indonesia Kab. Takalar - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger