PIMPINAN CABANG
PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA
KABUPATEN TAKALAR 2016 - 2019
| Sebersih-Bersih Tauhid | Setinggi-Tinggi Ilmu | Sepandai-Pandai Siyasah |

Akhirnya, Pengurus Dinyatakan Demisioner

Setelah melalui pembahasan yang sangat dan menegangkan Laporan Pertanggungjawaban Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Takalar Masa Jihad 2011 – 2013 diterima oleh Konferensi.

Laporan Pertanggungjawaban setebal 26 halaman tersebut dibacakan secara bergiliran oleh para Presidium Cabang dihadapan peserta konferensi yang menyimak dengan antusias.

Pada sesi pembahasan, seorang peserta mempertanyakan tentang minimnya kader putri yang dimiliki oleh Pemuda Muslim di Takalar, “Kok tidak melakukan rekruitmen kader puteri? Jadi apa kerja COPMI selama ini?”

Menanggapi hal tersebut, Pimpinan Cabang, Bang Kasman menjelaskan, “Ini semata karena persoalan tekhnis, Bina Kader Pemuda Muslim kami laksanakan sistem camp, bermalam, mendapatkan izin orang tua peserta bukan hal yang mudah.”

Penjelasan tersebut diamini oleh Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Dakwah, Ustadz Saharuddin, S.Pd.I., “Iya, masalahnya di kesiapan peserta untuk bermalam. Insya Allah ke depan kita akan usahakan lebih baik.”

Selain itu, seorang peserta lain, Ahmad, mempertanyakan penjelasan Bendahara Umum mengenai manajemen lillahi ta’ala yang digunakan untuk membiayai organisasi.

“Apa itu manajemen lillahi ta’ala? Ini baru saya dengar,” Ungkap Ahmad dengan muka melongo.

“Manajemen lillahi ta’ala itu artinya, keuangan organisasi semata-mata disandarkan pada kekuasaan Allah SWT. Jadi bagi pengurus, dana tidak boleh jadi kendala bagi pelaksanaan kegiatan,” jelas ustadz Zaid Ali, S.Pd.I.

Masih menurut ustadz Zaid, “Uang memang dibutuhkan, tapi dia tidak boleh menjadi penentu terlaksana atau tidaknya sebuah kegiatan. Laksanakan kegiatannya, insya Allah, dana akan datang sendiri dari berbagai jalan.”

Bang Kasman juga menambahkan, “Alhamdulillah, kebetulan pengurus merupakan orang-orang yang siap berkorban untuk organisasi sehingga kepengurusan bisa berjalan meski miskin donatur.”

Masih ada beberapa pertanyaan yang diajukan oleh peserta untuk mendapatkan penjelasan tambahan dari Pimpinan Cabang sebelum akhirnya diterima.


Sekira pukul 23.40 btwai, Presidium Sidang membacakan keputusan konferensi tentang status Laporan Pertanggungjawaban yang diterima dan Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Takalar Masa Jihad 2011 – 2013 dinyatakan demisioner.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : TurungkaNews | ArusMudaNews | Makassar Book Review | Komunitas Pena Hijau | PB PemudaMuslim | PW Sulsel
Copyright © 2017 - PC Pemuda Muslimin Indonesia Kab. Takalar - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger